Top Navigation Bar

Senin, 03 Desember 2012

Niat Cari Buku


Peluang usaha budi daya cacingsutra karya Khairuman
Peluang usaha budi daya cacingsutra karya Khairuman
 Ketika kamu tidak dapat menemukan apa yang kamu cari, kamu akan terus mencarinya hingga ia dapat ditemukan. Pengalaman pribadi saya ketika sedang pusing-pusingnya mencari buku. Tumben memang, biasanya saya tertarik dengan hal-hal yang berbau dengan OtomotifKomputer atau Gadget lainnya. Tapi kemarin saya tertarik dengan satu buku. Buku yang bisa memenuhi hasrat saya untuk membangun sebuah usaha. Usaha kecil yang belum dapat saya mulai hingga saat ini (9/11/12).

Terus terang saya sudah mencari buku ini di berbagai tempat di kota Cilegon tempat saya tinggal dan juga kota Serang tempat saya dulu menimba ilmu. Akan tetapi usaha pencarian buku itu ternyata berbuah nihil. Melirik ke salah satu toko buku ternama Gramedia pun ternyata tidak ada. Akhirnya saya bisa menemukan buku ini di dunia maya, tentu saja ini adalah toko buku online dan benar saja, buku yang saya cari ini ternyata sangatlah langka. Terbukti di beberapa toko buku online pun status ketersediaannya ternyata limited, terbatas, karena memang judul buku ini memang hanya ada satu, dan hanya ada satu pengarang yang menulis buku itu.

"Peluang usaha budi daya cacingsutra" karya Khairuman, dkk. adalah buku yang saya cari. Buku yang mungkin bisa dijadikan panduan bagi saya yang ingin menggeluti usaha budi daya cacing sutra. Ide usaha yang aneh memang tapi melihat peluang usaha yang ada, ini mungkin patut dicoba.

Setelah beberapa jam mencari toko buku online yang ada, akhirnya saya coba memesan buku ini di Bukabuku.com dengan harga yang ternyata sangat terjangkau, Rp. 18.600 dan sudah termasuk ongkos kirim ke Cilegon Rp. 5.000. Jadi harga untuk bukunya adalah Rp. 13.600, sungguh buku yang murah tapi bermanfaat besar. Ongkos kirimnya pun juga terbilang murah, karena umumnya ongkos kirim dari Jakarta ke Cilegon via JNE adalah Rp. 7.500 /kilo (kg) nya.
Tarif JNE Jakarta - Cilegon
Tarif JNE Jakarta - Cilegon

Oh iya, sebelum memesan bukunya di Bukabuku.com, kita harus mendaftar terlebih dahulu, mengisi identitas, alamat, dan kontak handphone dan email. Setelah memesan, kita harus mentransfer sejumlah uang yang dibebankan atas buku yang kita pesan, lalu kemudian mengkonfirmasi pembayaran melalui website Bukabuku.com

Selanjutnya kita hanya menunggu dan memonitor status buku yang kita pesan. Ketika barang sudah dikirimkan atau shipped, kita akan mendapatkan no resi yang akan dikirimkan melalui sms dan juga surat elektronik atau email. Cukup lama saya menunggu hampir seminggu untuk buku yang saya pesan ini. Mungkin karena ketersediaan bukunya yang langka sehingga proses pemesanannya jadi sedikit lama. Saya sendiri sempat was-was, apakah saya ini tertipu? Karena memang banyak penipuan yang sering terjadi melalui dunia maya. Tapi ternyata tidak, membeli buku melalui Bukabuku.com ternyata buku yang saya pesan selamat sehat wal’afiat dan sekarang saya bisa mulai mempelajari buku yang saya beli dan merencanakan kembali usaha yang akan saya bangun. :D

Entah apa nama tulisan ini, promosi atau testimonial, itu saya juga tida tahu. Karena tulisan ini dibuat hanya sebagai cerita saya dan kegiatan posting di blog. :)

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar