Top Navigation Bar

Jumat, 11 Januari 2013

Problematika dan Solusi Masalah Yamaha Vixion

Tongkrongan Dirumah hehe..

Yang namanya masalah pasti aja ada, memang tidak ada yang sempurna, karena kesempurnaan itu hanya milik Allah SWT  O:) hehe...

Manusia pasti dilingkupi masalah, begitu juga motor Yamaha Vixion kesayangan para rider sekalian. Langsung saja disimak, berikut beberapa masalah dan solusinya :

  1. Komstir Oblak link
  2. Tersendat Di Rpm Atas link
  3. Motor dan Kelistrikan Tiba-Tiba Mati link
  4. Motor Mati Setelah Terjatuh link
  5. Rantai dan Gear Belakang Berisik link
  6. Rantai DorCeng (Kendor dan Kencang) link
  7. RPM Ngedown Ke Nol Naik Turun link
  8. Susah Oper Gigi Transmisi/Netral link

baru kekumpul segitu, hehe
nanti simak lagi part II  nya yah, yang mau share masalahnya juga monggo biar bisa tukar pikiran  :D
Comments
9 Comments

9 komentar:

  1. hampir semua ane ada tuh wkwk

    BalasHapus
  2. Pengen bgt pake RDB Vixion aksesnya susah buat nyari piringan yang sama dgn Disc depan, trus Footstep NUI Raicing Shark atau monster jg susah ditemukan, kebanyakan yang variasi tu pun harganya hampir sama dgn yang kualitas bagus, ada saran g' di Palembang toko sparepart yang lengkap, atau ada saran lain gmn bs dapetin sparepat tu?,,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo untuk untuk piringan RDB mah jangan pake piringan yang sama dengan disc depan, pake punya satria 120 r 2 tak aja + kaliper 2 piston, atau punya satria 150 fu + kaliper 1 piston_
      emang susah dicari kalau di daerah2, banyakan di jakarta, saran gue sih beli online, gw lebih kesitu soalnya_
      kalau muter2 ke bengkel belum tentu ada barangnya, dan kualitasnya juga kebanyakan masih tanda tanya " ? "

      Hapus
  3. Busi yang bagus apaan gan??kisaran harga berapa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Busi yang bagus ya busi iridium, cocok buat harian, untuk motor kebanyakan pakai NGK Iridium (110rb'an) atau Denso Iridium (95rb'an)_

      Hapus
  4. maaf gan numpang share masalah vixion ane
    gini awal nya ane servis vixion trus ane minta RPM na di naikin
    setelah selesai servis lancar gak ada masalah
    tapi beberapa hari kemudian muncul masalah tiba2 lampu indikator warna kuning nyala gan waktu ane pake jalan setelah itu ane berhenti dolo buat cek ulang ane matiin dolo vixion ane
    anehnya wkt berhenti lampu indikator na normal gak nyala
    tp wkt ane pake jalan pas di RPM tinggi tuh lampu indikator nyala lagi gan

    ane coba bw servis ulang ternyata mekanik na gak nemu masalah nya dia malah nyuru dibongkar dolo vixion na lah masalah na ane udh gak punya wkt buat servis lagi gan maklum kerjaan banyak

    ane coba googling rata2 masalahnya semua vixion tiba2 mati dan lampu indikator berkedip lah masalah ane beda gan lampu indikator gak berkedip tp nyala trus wkt dipake jalan tp tetep normal wkt mesin di hidupkan ulang

    mohon bantuannya gan klo agan tau thx

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa jadi setingan rpm nya mas bro, mas bro bisa normalin lagi setingan rpm. coba cek juga radiator, siapa tau mesin overheat karna panas. mesin mati bisa karena banyak penyebab..

      goodluck mas bro..

      Hapus
  5. mas bro,numpang share juga dengan masalah vixion saya,
    dulu vixion saya memang pernah jatuh..setelah itu motor saya jadi mbrebet( disekitar Rpm 3000 ) susah banget mau naik lagi.Top speed nya pun turun,dulu sebelum jatuh bisa sampai 110 kmh..tp sekarang 80 Kmh sudah mentok. udah saya servis ke bengkel yamaha sampai 4 kali tapi hasilnya NOL. kampas kopling juga udah saya ganti..sampai pusing mikirin si bandel vixion saya ini mas bro. tolong solusinya mas bro...kira kira apa penyebab mbrebet dan top speed nya gak maksimal mas bro??

    BalasHapus